Jus Untuk Penderita Diabetes Type 2


Berangkat dari status kawan pesbuk penderita DM yang dikomeni temannya “Jus Kacang Pancang masbro… pakdhe saya dulu suntik insulin, sekarang ga lagi. Malah istrinya sekarang hamil..” #lho opo hubungane? Setelah googling, ternyata memang ada paparan dari para ahli tentang khasiat jus kacang panjang untuk orang orang manis😀

Orang Manis type 1, dimana pankreas tidak memproduksi insulin, suntik insulin memang mutlak diharuskan.  Namun pada orang manis tipe 2, sebenarnya hanya terjadi gangguan pada pankreas dalam memproduksi insulin. Dimana insulin yang diproduksi tidak mencukupi kebutuhan badan.

——————
Keyakinan khasiat jus kacang panjang itu diberikan Paavo Airola ND, PhD, ahli kedokteran naturopati yang memperoleh keahliannya dari Inggris dan Swedia. Ia yakin, jus kacang panjang akan merangsang inslet lengerhan di sela-sela jaringan pankreas dalam memproduksi insulin. Karena itu, minum jus kacang panjang secara teratur, makan lima kali sehari dalam porsi kecil serta latihan olahraga yang teratur akan mengerem kadar gula dalam darah.
Keyakinan Paavo ini dipublikasikan oleh Dr John Heinerman lewat bukunya Heinerman’s Encyclopedia of Healing Juices.

“Tidak ada bahan alami yang lebih baik untuk menangkal diabetes mellitus selain jus kacangpanjang. saya menganjurkan pasien saya meminumnya satu cangkir tepat setiap pagi, siang,sore dan malamnya.”

Selain menganjurkan jus kacang panjang, Paavo juga meminta pasiennya untuk mengubah jam makan menjadi lima kali sehari dengan menambah menu jus wartel dan tomat.

“Dari penelitian sepuluh tahun, jus kacang panjang amat efektif merangsang kerja pankreas, limpa dan liver,” jelasnya.

Heinerman menyebutkan, dalam satu cangkir jus kacang panjang terdapat 41 mg kalsium, 42 mg fosfor, 1,14 mg zat besi, 6 mg sodium, 230 mg potasium, 735 IU vitamin A, 40 mg asam folic, 17,9 mg vitamin C, dan 27 mg magnesium.
——————–

Bagaimana cara membuat jus kacang panjang? Berikut cara membuat Kombinasi jus Apel, Tomat, dan Kacang Panjang
Bahan-bahan : 4-6 helai kacang panjang, 1 Buah Tomat Sedang serta 1 buah Apel sedang
Cara membuat :Potong-potong kecil semua bahan. Masukkan ke dalam blender, tambahkan air secukupnya. Blender sampai halus. Tuang ke dalam gelas dan minum.

Minum jus kombinasi ini 3 kali sehari.

Posted on September 20, 2013, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: