Jus Pare Ayam Atasi Kadar Gula Darah Tinggi Pada Diabetes Mellitus


pare ayamDiabetese Mellitus. Kencing Manis. Dunia kedokteran mengatakannya sebagai ‘the silent killer’. Mendengar saja penyakit ini sudah ngeri dibuatnya. . Inilah kejadian dimana kadar gula darah relatif tinggi. Hal ini sebagai akibat dari gula dalam darah yang tidak diolah menjadi energi. Pemicunya adalah kurangnya hormon insulin dalam darah.
Kadar gula darah dianggap normal jika berada di kisaran 100mg dL – 180 mg/dL. Melebihi angka ini maka kadar gula darah sudah dianggap melebihi normal. Yang perlu diketahui adalah adanya satu kondisi dimana kadar gula darah melebihi normal namun belum cukup tinggi untuk dapat dikategorikan sebagai diabetes. Kondisi ini disebut dengan pradiabetes.kadar gula darah prediabetes tadi berada di kisaran angka 140 – 180 mg/dL. Sementara kadar gula darah diabetes berada pada angka 200 atau lebih. Pada kondisi diabetes ini biasanya muncul tanda tanda  diabetes seperti poliuri(sering buang air kecil), polifagi (Cenderung banyak makan), polidipsi (cenderung banyak minum) maupun tubuh yang sering merasa lemas dan tidak bertenaga. Powered by Natural Crystal X.
Oh ya, kadar gula darah yang tinggi ini, sangat membebani kerja ginjal. Hal ini karena gula, banyak terlalrut dalam urin sehingga mau tidak mau harus melalui ginjal yang sebenarnya tidak dirancang untuk dilalui gula. Kira kira begitu. Nah bagaimana agar kadar gula darah menjadi menurun atau bahkan menjadi normal – tetapi secara alami – agar kinerja ginjal tidak terbebani?

Pare Ayam adalah jawabannya. Minumlah secara rutin jus pare ayam secara rutin pagi dan malam. Inilah cara membuat jus pare ayam yang paling simpel, tidak ribet dan cepat.

  1. Ambil 1 pare ayam yang agak besar. Sekitar 1 ons lah. Akan lebih baik lagi kalau hasil budidaya pare ayam yang organik.
  2. Cuci bersih, belah, buang isinya. potong potong selebar kira kira 1 cm.
  3. Siapkan juicer.
  4. MAsukkan pare yang sudah terpotong potong tadi ke juicer.
  5. Nyalakan juicer.
  6. Ambil jusnya dan buang ampasnya.
  7. Tuang Jus ke dalam gelas/cangkir. Buang busa yang mengambang di sebelah atas.
  8. Jus Pare Ayam siap diminum.

Gampang kan? Tapi rasanya lumayan pahit. Gapapa, karena memang rasa pahit itu dari kandungan pare ayam yang berkhasiat membantu proses penurunan kadar gula darah. Yang meski diingat, resep atau cara ini adalah digunakan hanya sekedar menurunkan kadar gula darah. Bukan mengobati Diabetes Mellitus. Pengobatan Diabetes mellitus sendiri hanya bisa dilakukan dengan regenerasi sel sel penghasil insulin di Pankreas. Lalu adakah upaya yang bisa dilakukan untuk meregenerasi sel sel ini? Ada! Silahkan simak di sini.

Posted on Juni 16, 2013, in penyakit, tips and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: