DAUN MENGKUDU ATASI AMBEIEN


Mengkudu, Keumeudee, pace, kemudu, kudu, cangkudu , kodhuk , tibah (Bali) merupakan tanaman asli Asia Tenggara, ada dalam famili Rubiaceae. Tren saat ini menyebutnya Noni.

Kesempatan kali ini, Majalah Wanita Online akan membahas tentang buah yang akrab dengan masyarakat pedesaan, yang duluu waktu masa kecil, bila da buah mengkudu jatuh, yang sudah matang, akan diinjak injak. Katanya untuk mengobati penyakit di telapak kaki dan menghaluskan kulit kaki

Pohon Mengkudu tumbuh di dataran rendah hingga pada ketinggian 1500 m. Tingginya bisa mencapai 3-8 m, memiliki bunga bongkol berwarna putih. Buahnya merupakan buah majemuk, yang masih muda berwarna hijau mengkilap dan memiliki totol-totol, dan ketika sudah tua berwarna putih dengan bintik-bintik hitam. Manfaat buah mengkudu sejak lama di konsumsi sebagai sayur dan rujak. Daunnya juga digunakan sebagai salah satu bahan nicah peugaga yang sering muncul sebagai menu wajib buka puasa. Mengkudu (keumeudee) karena itu sering ditanam di dekat rumah di pedesaan di Aceh. Selain itu mengkudu juga sering digunakan sebagai bahan obat-obatan. Sumber Wikipedia

Daun Mengkudu bermanfaat meredakan ambeien atau wasir serta meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Bagi penderita ambeien, sari daun mengkudu cukup cepat mengempiskan wasir yang membengkak. Manfaat itu akan dirasakan setelah mengonsumsi daun mengkudu.
  • mengonsumsi rebusan daun mengkudu juga sangat baik saat kondisi tubuhnya loyo karena kecapaian. minum rebusan mengkudu saat wasir kumat., khasiatnya cepat dan manjur..
  • Rebus dua lembar daun mengkudu dengan dua gelas air untuk konsumsi sekali. Setelah mendidih dan didinginkan, rebusan diminum untuk dua kali.
  • Sari daun mengkudu juga memi¬liki manfaat seperti halnya buah mengkudu. dari berbagai catatan kandungan mengkudu diketahui manfaat daun untuk mengobati beberapa penyakit.
  • Penyakit yang bisa disembuhkan dari olahan daun mengkudu di antaranya untuk demam, disentri, pusing, muntah dan mual, melancarkan pencernaan, sampai kejang usus. “Biasanya penggunaan dengan minum rebusan, tergantung untuk penyakit apa de¬ngan takaran beda-beda.
  • Sebagai obat penghantar kesembuhan ambeien, daun mengkudu memiliki senyawa yang bisa mempercepat pengempisan bengkak dan mengerutkan luka. Kandungan tersebut merupakan salah satu sifat anti radang dari bahan alami.

Selain itu, daun mengkudu banyak dijadikan bahan tambahan untuk racikan jamu pelangsing tubuh. daun mengkudu bisa dipadu dengan daun kemuning Jawa, temu giring, dan jeruk nipis. Sesuai takaran masing-masing bahan ditumbuk dan diberi air matang. Minum air sarinya dua kali sehari.

Selain daun mengkudu, sediaaan siap pakai yang manjur digunakan untuk menyembuhkan ambeien adalah Crystal X. Caranya dengan mengoleskan Crystal X ke bagian dubur. Akan lebih baik lagi kalau sedikit dimasukkan. Crystal X adalah produk fenomenal dari PT Natural Nusantara. Hubungi segera Distributor Crystal X Anda

Tulisan ini ada dipermalink https://masalahkewanitaan.wordpress.com/2012/12/05/daun-mengkudu-atasi-ambeien/. Budayakan mencantumkan link sumber bila ada mengkopas tulisan ini. Link sumbernya adalah https://masalahkewanitaan.wordpress.com/2012/12/05/daun-mengkudu-atasi-ambeien/

Posted on Desember 5, 2012, in Manfaat Buah, penyakit, tips, Umum, Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: