Tahukah Anda bahwa saban malam, Alloh SWT mengutus malaikat Jibril turun ke bumi membawa jatah dan mengantarkan rezeki bagi masing masing mahluk yang hidup di bumi ini. Sesuai dengan jatah rezekinya masing masing. Tidak pernah tertukar dan tidak pernah meleset.

Tidak ada kaitannya antara jatah rezeki yang diterima seseorang dengan kecurangan kecurangan yang terjadi di sekitar orang itu. Jatah rezeki seseorang berbanding lurus dengan upaya orang itu menangkap rezeki, dan tidak berbanding terbalik dengan kecurangan yang terjadi. Sebaliknya kecurangan itu hanya akan berbanding lurus dengan ketidakbarokahan rejeki yang diterima pencurang itu, andai banyakpun!.

Usaha terbaik yang selayaknya dilakukan adalah seberapa besar upaya seseorang menyediakan tempat untuk menangkap jatah rezeki nya. Semua tidak tahu seberapa besar jatah rezeki nya, tetapi alangkah sayangnya apabila Alloh menetapkan rezeki seseorang 100 juta pada hari itu, tetapi orang itu hanya menyediakan tempat yang hanya mampu menangkap rezeki 100 ribu. Malaikat Jibril akan kebingunan ‘bagaimana bisa 100juta ini sampai ke si Fulan ini, padahal tempatnya hanya mampu menangkap 100ribu?

Konsiten  dan fokus memantaskan dan membesarkan tempat rezeki agar mampu menangkap jatah rezeki yang besar adalah hal yang sebaiknya dilakukan. Bukannya fokus pada kecurangan yang dilakukan orang lain. Buang buang energy. Jangan sampai Malaikat membawa ke langit lagi jatah rezeki kita karena kita tak punya wadhah yang mampu menangkapnya. Kalaupun ternyata jatah rezeki kita ternyata hanya 100rb, tidak ada masalah.

just keep smiling, tetap semangat, berdoa, dan eksyeenn! Jangan lupa Shodaqoh! Yang Banyak!😀

powered by Crystal X

Posted on April 21, 2012, in bisnis, tips, Umum and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: