Cara Mencegah Rambut Beruban


Berikut adalah cara mencegah rambut agar tidak cepat beruban

1. Rutin Minum jus wortel
Mengkonsumsi jus wortel setiap hari dapat menjaga rambut tetap hitam dan membantu mengatasi masalah rambut beruban. Jus Wortel kaya akan Vit A, Vit B, Zat Besi dan Antioxodan. Bila Anda ingin Diet, baca juga Jus Diet

2. Rutin Minum Jahe parut di dicampur madu
Parut jahe segar yang telah dikupas bersih dan campurkan dengan madu asli yang kemudian tempatkan di dalam toples. Minum 1 sendok teh setiap hari.

3. Rutin Pijat rambut
Pijat rambut dengan minyak kelapa akan menjaga rambut panjang, hitam dan kuat. Anda juga dapat menggunakan jus lemon yang dicampur bubuk gooseberry kering untuk digunakan pada kulit kepala selama beberapa hari. Hal ini akan membantu menghitamkan rambut uban prematur secara bertahap. Pijat rambut dengan engan minyak kelapa dan air jeruk nipis setiap hari juga bisa membantu.

4. Rutin Minum susu mentega (butter milk)
Minum susu mentega dengan campuran 2 sendok teh ragi dan gandum akan mencegah dan mengobati rambut beruban prematur.

5. Rutin Menggunakan pasta bawang merah
Menerapkan pasta bawang merah ke kulit kepala selama beberapa hari sebelum mandi membantu mengubah rambut abu-abu secara bertahap menjadi hitam.

6. Rutin Makan makanan kaya protein, besi, mineral yodium, dan vitamin A dan B
Vitamin A misalnya pada sayuran hijau  dan buah-buahan kuning seperti brokoli, bayam, wortel, labu. Vitamin B pada pisang, tomat, kembang kol, sereal, hati, ginjal, yoghurt, ragi dan gandum. Protein pada biji-bijian sereal, daging dan kedelai. Mineral seperti seng, besi dan zat tembaga pada daging merah, almond dan ikan.

7. Rutin mengkonsumsi makanan sumber antioxidan alami seperti sayuran, buah-buahan, teh hijau, apel, terong dan lain lain.

Akan tetapi apabila rambut sudah terlanjur memutih, terutama bila memang sudah saatnya memutih karena usia, buat apa dirubah warnanya, menjadi hitam misalnya? Kalaupun mau dirubah warnanya, dengan semir rambut atau pewarna rambut, bila Anda muslim, pilihlah yang bukan warna hitam. Ini sesuai hadis Nabi. Lain lagi sebagian orang berpendapat, buat apa dibuat hitam, nunggunya saja berpuluh puluh tahun baru bisa putih? :D

Powered by : Crystal X bukan untuk rambut! :D

Posted on April 4, 2012, in Resep Masakan, tips, Umum and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: