Cara Mengatasi Rambut Ubanan


Cara Mengatasi Rambut Ubanan Secara Alami:

  1. Usap merata minyak kelapa yang telah dicampur dengan air jeruk nipis pada rambut. Remas remas dan biarkan selama 15 menit. Lalu bilas sampai bersih. Lakukan hal ini rutin setiap hari, dan dapatkan rambut tetap hitam sampai usia 60-an.
  2. Ambil segelas cangkir teh kental. Masukkan satu sendok makan garam. Setelah dingin, usapkan merata ke rambut dan pijat-pijat kulit kepala. Biarkan selama satu jam, lalu bilas dengan air dingin. Jangan pakai shampo.
  3. Untuk menghitamkan rambut yang sudah terlanjur beruban, ada produk alami dari tumbuhan di India, yaitu henna atau di sini dikenal sebagai pacar rambut.
  4. Memberi nutrisi yang cukup pada rambut. Vitamin A membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan membuat rambut lebih bersinar. Vitamin A banyak terdapat dalam sayuran hijau, dan buah-buahan berwarna merah dan kuning.
  5. Vitamin B berperan dalam melancarkan produksi minyak untuk menjaga kelembaban dan kesehatan rambut. Vitamin B banyak terdapat dalam sayuran hijau daun, sereal, hati, yogurt, pisang.
  6. Mineral yang esensial bagi rambut adalah zinc, zat besi, dan copper. Banyak terdapat pada daging, ayam, sayuran, telur, biji-bijian, dan makanan laut (sea food).
  7. Protein, terutama nabati amat penting untuk menjaga tekstur rambut dan membuatnya tetap bersinar. Banyak terdapat dalam biji-bijian, terutama kedelai.
  8. Simbah simabh jaman dahulu menggunakan merang (tangkai malai padi) kering, dibakar, abunya direndam dalam air. Air rendaman digunakan untuk shampo. tapi tetap saja rambutnya pada memutih…😀

powered by : Crystal X dan Crystal X Murah

Posted on April 1, 2012, in tips, Umum and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: