Tips Mengubah Kata Negatif MenjadiPositif


Majalah Wanita Online Kata-kata yg kita ucapkan dan pikirkan bukan saja menjelaskan hidup kita tetapi sebenarnya membentuknya. Kata-kata berdampak besar terhadap kehidupan kita; bahkan, percakapan di dalam diri kita menghasilkan sebagian besar pencapaian kita. Saringlah kata-kata yg negatif dan ubahlah agar menjadi kata-kata positif sehingga lisan dan tulisan kita selalu mendukung kita untuk memperoleh hasil-hasil yg menonjol, untuk mengubah sudut pandang, relasi, serta mendukung kemampuan kita utk mewujudkan hasrat-hasrat terdalam kita. Kata-kata yg positif juga berpengaruh pada kesejahteraan jasmani dan pembersihan emosional.

Michael J. Losier dalam bukunya Law or Attraction mengatakan bahwa kata-kata kita mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk mewujudkan getaran yang dipancarkannya. Jadi, mengapa kita harus menggunakan kata-kata yang tidak kita inginkan? Gunakan saja kata-kata yang mengungkapkan hal-hal yang menjadi harapan kita agar hal-hal tersebut bisa terwujud. Bagaimana caranya? Simak yang berikut.

Ubahlah menjadi kata-kata positif

  • Jangan terlambat. —————Besok berangkatnya lebih pagi ya!
  • Jangan mengambil rute itu. —————Kita ambil rute yang ini saja.
  • Jangan panik. ——————–Tenang ya!
  • Jangan parkir di sini. ——————–Parkirnya di sana aja ya
  • Dilarang buang sampah sembarangan.———————Buang sampahnya di sini ya!/ Buang sampah pada tempatnya ya
  • Jangan lari ——————Jalan aja yuk!
  • Jangan rebut——————Bicaranya pelan-pelan aja ya!
  • jangan ragu-ragu menghubungi saya jika ada yang ingin Anda tanyakan————–Kalau ada yang ingin ditanyakan hubungi saya ya!
  • Saya tidak boleh panik dalam menghadapi situasi ini ———–Kita tenang aja
  • saya tidak mau miskin———saya ingin kaya
  • Aku sakit———–aku merasa kurang sehat
  • Perutku sakit————–perutku terasa kurang sehat
  • Aku takut——————aku belum berani
  • Aku lupa—————aku belum ingat
  • Ini terlalu sulit————ini tidak mudah
  • Itu buruk————-ini belum baik
  • Tidak masalah————-baik-baik saja/terima kasih kembali
  • Nggak papa————-it’s OK/ baik-baik saja OK
  • Jangan khawatir———–Anda akan baik-baik saja
  • Aku sudah bekerja keras”—————-aku sudah bekerja dengan baik
  • Cari uang itu susah————cari uang itu mudah
  • Jangan merokok ???————–kita pengen sehat kan!
  • “Saya tidak pernah menjadi pengecut”————-saya pemberani
  • Aku akan berangkat ngaji tetapi aku belum punya baju takwa———aku akan berangkat ngaji walaupun aku belum punya baju takwa
  • Aku akan berangkat ngaji tetapi belum ada orang yang aku kenal ————–Aku akan berangkat ngaji walaupun belum ada orang yang aku kenal
  • Aku akan mendidik anak dengan baik tetapi aku ibu yang sibuk bekerja———–Aku akan mendidik anak dengan baik walaupun aku ibu yang sibuk bekerja.
  • Dia pasti marah padaku karena tidak menyapaku ketika bertemu di jalan.———–Mungkin dia tidak melihatku/Mungkin…………/Mungkin……….
  • Kamu harus rajin belajar———Abi senang karena ali rajin belajar.
  • Kamu harus mengerjakan PR———Umi senang karena ali rajin mengerjakan PR
  • Pokoknya nanti kamu harus datang ya———-Aku senang sekali kalau kamu bisa datang.
  • “Saya tidak ingin hidup melarat atau susah”———-saya ingin hidup berkelimpahan harta dan saudara
  • “Saya mau berhenti menggunjing”————-saya ingin menjaga mulutku/aku ingin mulutku bersih
  • Miskin——belum kaya
  • Bodoh———belum pandai
  • Hilang——-belum ketemu
  • Gagal——belum sukses
  • Ada Masalah——–ada tantangan

Sumber : Kelas Praktek Berpikir Positif

 


Posted on Agustus 22, 2011, in tips and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

