Tips Lebaran : Pakaian Lama Jadi Baru II


Majalah Wanita Online Lebaran Sebentar Lagi. Tapi untuk beli pakaian rasanya sayang. Karena pakaian menumpuk di almari. Bagaimana tampil baru dengan pakaian lama? Mudah, kok. Keluarkan jiwa fashionista Anda dan jadilah fashion stylist untuk diri Anda sendiri di lebaran nanti.

1. Bongkar dan Sortir isi lemari

Pajang semua pakaian yang ada di hadapan Anda dan amati satu-persatu. Susun mana pakaian yang masih sering Anda pakai dan mana yang akan Anda pensiunkan.

Baju-baju yang salah ukuran atau hasil pemberian yang kurang begitu Anda sukai, taruh di susunan terpisah. Sisihkan kelompok yang satu ini, karena akan Anda gunakan di langkah berikutnya.

Untuk pakaian yang masih sering Anda pakai, simpan rapi dalam lemari berdasarkan jenis atau warnanya. Taktik ini dapat memudahkan Anda saat ingin bereksperimen serta mix&match pakaian lama.

2. Mari Berkreasi!

Kini waktunya memanfaatkan kelompok pakaian yang telah disisihkan di langkah pertama tadi. Ubah pakaian lama Anda menjadi pakaian baru sesuai imajinasi Anda.

Anda dapat mengubah celana panjang menjadi celana capri setinggi betis atau pangkas total hingga berupa hotpants. Dress lama dapat dirombak menjadi rok, dan pakaian-pakaian tanpa motif dapat ditambahi aksesoris agar tak terlihat polos.

Agar hasil eksperimen Anda terlihat menarik, bayangkan pakaian apa yang ingin Anda kenakan. Dengan begitu, Anda dapat merombak pakaian lama menjadi pakaian baru sesuai keinginan.

3. Campur dan Padukan

Jika Anda tak lihai merombak pakaian lama, atau takut salah potong dan tidak jago menjahit, ada solusi yang lebih mudah. Padu-padankan pakaian lama Anda dengan trik-trik unik ala para fashionista.

Buka halaman fashion di tabloid atau majalah, serta mengintip blog para fashion blogger menjadi contekan paling jitu dalam menghasilkan mix ‘n match pakaian yang dapat membuat Anda tampil lebih fresh.

powered by : Crystal X

Posted on Agustus 22, 2011, in tips and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: