Tips Aman Mencat Rambut


Mewarnai rambut adalah salah satu cara untuk tampil gaya dan fashionable. Begitupun, banyak yang memilih untuk tidak melakukannya karena takut akan resiko atau efek samping yang mungkin timbul. Rumor yang ada, menggunakan pewarna rambut dapat menyebabkan rambut rusak, kering, dan rontok, serta menimbulkan alergi, iritasi kulit, gangguan pernafasan, hingga kanker. Untungnya, menurut Cosmetic Ingredient Review Expert Panel di AS, zat-zat yang terkandung dalam cat rambut sebenarnya relatif aman, asalkan digunakan sesekali saja dan kulit kepala dicuci bersih dalam penggunaannya.

Sejatinya, selama dilakukan dengan mengikuti aturan yang benar dan tidak berlebihan (tidak terlalu sering), maka mewarnai rambut adalah kegiatan yang aman. Nah, untuk mengurangi faktor resiko yang mungkin ada, sebaiknya Anda juga menerapkan tips-tips berikut ini:

Mungkin kah tren mewarnai gigi juga akan muncul😀

Ada tiga jenis pewarna rambut, yaitu temporer, semi-permanen, dan permanen. Pilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan.Cuci bersih rambut dan kulit kepala sebelum diwarna.Lakukan pewarnaan ulang dengan warna permanen hanya pada akar rambut.Jangan terlalu sering mengecat rambut, setidaknya cukup 6 – 10 minggu sekali.Pilih sampo dan dan kondisioner khusus untuk rambut yang dicat.Lakukan perawatan rambut secara teratur, misalnya menggunakan vitamin rambut seminggu sekali.Ikuti petunjuk pemakaian yang benar, misalnya mengaplikasikan cat rambut paling lama 30 menit dan segera mencuci rambut dan kulit kepala hingga benar-benar bersih.Hindari pemakaian cat rambut bila sedang hamil dan menyusui.Hindari memakai ikat rambut.Batasi penataan rambut menggunakan blow dry, hair spry, dan sebagainya.Minum 8 – 10 gelas air putih per hari supaya rambut tidak kering.Mengkonsumsi menu sehat seimbang seperti protein tanpa lemak, buah-buahan, sayuran, gandum, polong-polongan, minyak ikan, serta susu dan produk olahannya yang rendah lemak.

Selamat mewarnai ggi .. eh .. rambut.
Powered by Crystal X

Posted on Agustus 17, 2011, in tips and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. trims ya informasinya
    untuk sementara ini saya belum ada minat untuk mengecat rambut saya
    masih lebih senang dengan wrn rambut yang alami,karena membutuhkan perawatan yang cukup ektra bila mewarnai rambut.
    salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: