Tips Tetap Bugar Di Saat Lebaran


MAJALAH WANITA ONLINE. SEHABIS nanti berpuasa sebulan penuh, biasanya kita akan ‘lepas kemdali’ di Hari Raya idul fitri. Semua makanan yang terhidang langsung di santap. Jika tak terkontorl, efeknya jelas ga baik buat kesehatan. Nah, ini ada tips untuk bisa makan enak tapi tubuh tetap sehat.

Sajian ketupat dengan gulai, opor, dan rendang, pasti menjadi menu favorit setiap keluarga di Hari Fitri itu.

Masih ada lagi kue-kue yang sangat menggugah selera berjajar di meja ruang tamu menggoda untuk dicicipi. Sebut saja kastangel, nastar, brownies, cake, lapis legit, dan tiramisu yang sangat menggoyang lidah.

Tapi hati hati, menurut teman saya, banyak penipuan terjadi. Biscuit Kong Guan, setelah dibuka, eh isinya kue renggginan atau rempeyek.😀

Benar. Siapa pun harus waspada. Di balik kelezatan semua hidangan Lebaran tersebut, diperlukan kebijakan berpikir sebelum menyantapnya. Semua makanan yang terhidang di hari Lebaran pada umumnya mengandung lemak dan kalori yang sangat tinggi. Oleh karena itu, harus dibatasi saat menyantapnya.

TIPS MAKAN SEHAT SAAT LEBARAN
Agar berat badan tak melambung setelah berpuasa, simak tips berikut ini:

      Hindari kuah. Makanlah ketupat dengan opor, gulai atau rendang, jangan dengan kuahnya. Cukup daging dan ampasnya saja. Sebisa mungkin santap daging ayam tanpa kulit atau daging tanpa gajih/ lemak.
      Pilih makanan yang tidak digoreng. Ganti makanan yang biasa digoreng dengan dipanggang, di-steam, dikukus, direbus, atau dipepes.
      Tambahkan menu-menu sehat. Misalnya, sup sayur hijau tanpa santan, pepes ikan, semur, soto, lalapan, asinan Betawi, rujak, atau urap.
      Hidangkan buah potong. Lebih baik menyantap buah potong daripada es buah yang memerlukan banyak gula. Namun ingat, buah pun berkalori tinggi. Cukup empat porsi buah per hari, misalnya satu buah apel atau jeruk saja.

Nah selamat mempersiapkan lebaran, tapi ingat, ini masih puasa.😀
Powered by : Crystal X

Posted on Agustus 12, 2011, in tips and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: