Semua Ada Resepnya…


Seorang kawan bercerita, teman kuliahnya sebut saja A tidak pinter pinter amat. Sering bolos kuliah sebagaimana yang lain. Diktat dan hand out juga di dapat paling cepat seminggu sebelum semesteran. Ia penganut SKS. Sistem Kebut Semalam.

Herannya, setiap khs keluar, ndak pernah IP nya kurang dari 3. Ndak seperti teman teman mbolosnya yang jadi anggota Persakom. Ya A selalu tiga koma.

Teman teman nya ‘herman’ bukan kepalang.. bagaimana mungkin? Tapi itulah senyatanya.

Ketika diinterogasi, apa resepnya, A cuma bisa cengar cengir cengengesan sambil ngomong sekenanya “Ya ndak tau.. cuma setiap baca bahan kuliah di malam sebelum ujian, ndelalah pas itu yang keluar. Selalu begitu.”

Aneh.. Ajaib… kok bisa ya?

Belakangan teman teman nya baru tahu dan sepakat apa yang menjadikan nya A demikian ‘beruntung’. Setelah diamati betul betul dalam waktu yang relatif lama, ternyata, TERNYATA A ini ndak pernah meninggalkan sholat dhuha. Mesti hanya 2 roka’at ia selalu lakukan. Wallohua’lam.

Kembali pada fenomena peterporn dan ketakutan kita para orang tua terhadap perilaku anak anak kita, bagaimanakah resep agar mereka — buah hati kita — tidak terkontaminasi virus AR1EL ini? Karena mengandalkan kekuatan kita dengan segala keterbatasan dibanding akses informasi yang tak terkendali, tidak lah mungkin kita mengamati setiap peri laku mereka.

Cukupkah kita hanya berikhtiar dengan semua keterbatasan kita serta berdoa? Atau adakah resep manjur di balik itu? Ya.. karena membanting handphone atau menjual laptop mereka sama sekali tak mampu membendung arus informasi itu. Banyuaaaakkk sekali celah yang kita tidak bisa mengontrolnya saban hari.

Ancaman terhadap buah hati kita juga tidak hanya itu. Masih berderet mengintai. Rokok, Narkoba, tawuran, miras dll

Semangat Pagi !

Posted on Juni 11, 2010, in lain lain, Umum and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. cara mengatasi bau tidak sedap di miss V bgmana cara nya ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: