Hati Hati Pembalut Wanita


Bermain di pesbuk banyak manfaatnya. Dari share teman teman adaaaaa saja yang baru yang perlu diketahui. Berikut adalah video rekaman acara nggak tahu apa dan kapan, yang jelas dari Trans  7.

Bagi kaum hawa, pembalut wanita sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus tersedia setiap waktu. Tapi siapa sangka pembalut yang seharusnya menjadi sahabat bagi mereka justru bisa mendatangkan penyakit penyakit mematikan, seperti kanker mulut rahim atau kanker serviks. Penyebabnya zat khlorin alis pemutih seperti kaporit. Banyak pembalut di pasaran yang mengandung zat khlorin dan akhirnya bisa meresap kedalam rahim wanita.

Berikut adalah tips Untuk mengetahui apakah pembalut yang biasa Anda pakai setiap bulan itu mengandung bahan pemutih atau residu khlorin.

Ahli racun kimia Bp. Budiawan, dalam demonya, menggunakan kaporit sebagai wakil sisa bahan pemutih yang digunakan sebagai bahan pemutih pada saat pembuatan pembalut wanita. Kaporit dalam hal ini akan digunakan sebagai penguji rendaman berbagai jenis pembalut wanita. Jika warna pembalut yang diuji menunjukkan perubahan warna yang mencolok, maka sudah bisa dipastikan bahwa pembalut itu mengandung zat pemutih.

Setelah sejumlah produk pembalut wanita yang beredar bebas di pasaran dan laris manis ini diuji kandungan kaporitnya, ternyata memang ada satu pembalut yang dalam pengujian itu menunjukkan adanya kandungan khlorin.

Pada prinsipnya, pembalut wanita berfungsi sebagai penampung sel telur yang luruh pada saat beraktifitas, Selain memberi rasa nyaman, pembalut seharusnya juga mampu menjaga kesehatan organ reproduksi wanita.

Menurut Dr. Boyke, pemberian pemutih atau pewangi buatan pada pembalut, maka dikhawatirkan akan timbul reaksi alergi, yang bisa berlanjut ke keputihan dan radang atau infeksi. Tidak hanya itu, pengguna pembalut wanita dengan bahan pemutih juga mempunyai resiko kuat timbulnya kanker mulut rahim atau kanker serviks yang bisa menyebabkan kematian.

Data Yayasan Kakner Indonesia menyebutkan, 15.000 wanita Indonesia menderita kanker mulut rahim atau kanker serviks per tahun. 8.000 di antaranya meninggal dunia.

Apakah Anda mau mempertaruhkan nyawa Anda?

Powered by Crystal X

Posted on April 16, 2010, in avail, penyakit, tips, Umum and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: