Keputihan Bercampur Darah. Bahayakah?


Keputihan atau dalam istilah medis Fluor Albus atau dikenal juga sebagai pektay merupakan sekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan apabila dipicu oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Penyebab umumnya adalag bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, serta menjadikan rasa perih saat si penderita buang air.

Keputihan atau pektay ini  merupakan penyakit lazim yang terjadi pada hampir semua wanita di muka bumi ini. Tetapi bagaimana jika keputihan yang terjadi bercapur dengan darah, berbahayakah ?

Normal, biasa saja, terjadi karena ada sisa darah haid yang ikut keluar bersama keputihan.

Keputihan yang terjadi pada saat sebelum ataupun setelah haid merupakan sesuau yang normal, bila keputihan tersebut tidak menimbulkan rasa gatal ataupun tidak menimbulkan bau yang tak sedap. Demikian pula dengan keputihan bercampur darah, hal ini adalah wajar mengingat masih tersisanya darah haid yang terdapat pada Mrs V / liang sanggama wanita.

Tidak Normal, hati hati, karena kemungkinan besar ada infeksi serius di organ reproduksi,

Keputihan bercampur darah dapat dikatakan tidak normal jika keputihan tersebut berbau tidak sedap, disertai dengan rasa gatal dan tidak lagi bewarna jernih / keruh. Hal ini dapat dikarenakan oleh beberapa faktor. Umumnya hal ini terjadi dikarenakan keputihan tersebut terkontaminasi dengan bakteri atau jamur. Sedangkan untuk Keputihan bercampur darah yang terjadi diluar masa haid, dapat dikatakan salah satu akibat adanya kanker leher rahim pada saluran reproduksi wanita. Untuk itu sangat dianjurkan bagi seluruh wanita selalu menjaga daerah kewanitaan Anda agar selalu bersih baik pada saat sebelum haid maupun setelah masa haid.

Pemicu infeksi terjadi karena higienitas organ reproduksi kurang, sehingga menyediakan lingkungan yang ideal untuk tumbuhnya bakteri dan jamur pathogen. Perawatan yang ideal adalah dengan membersihkan secara rutin organ reproduksi. Tetapi bagaimana caranya? Crystal X  jawabannya. Klik disini untuk melihat secara detail apa itu Crystal X

Posted on April 4, 2012, in bisnis online, keputihan dan obatnya, penyakit and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. slam sejahtera. sy gadis berusia 23 thn. telah sejak lama ini sy mengalami keputihan yang terus-menerus. cairan putih yng keluar lumayan banyak.kadang tersa gatal dan brbau amis.. biasanya tingkat cairanx keluarnya bnyk ketika dekat2 sikllus haid dan setelahnya. mohon solusinya…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: